[EXO Fanfiction] STRAWBERRY KISS -Special : Eid Mubarak Version

​STRAWBERRY KISS : EID MUBAROK VER.

A fanfiction by AYUSHAFIRAA

`Starring Oh Sehun, Kim Yoojung as Seol Hana, Park Chanyeol.`

`Supported by Byun Baekhyun, Kang Mina as Choi Hyunhae, Kim Dahyun as Lee Haejoo.`

|| AU, Bahasa non baku, Garing kriuk ulala, PWP ||

// Teen // Vignette //

Disclaimer

Keseluruhan cerita merupakan hasil murni dari pemikiran dan khayalan ‘sengklek’ saya sendiri. Judul terinspirasi dari salah satu merek permen :v Sifat/sikap/kehidupan karakter di dalam cerita ini diubah untuk kepentingan cerita sehingga mungkin tidak sama dengan sifat/sikap/kehidupan karakter dalam dunia nyata.

Related to : STRAWBERRY KISS

© AYUSHAFIRAA, 2017. All Rights Reserved. Unauthorized Duplication & Plagiarism is Prohibited.

♥♥♥


[SMS DARI MANTAN GEBETAN]

Besok udah lebaran, tapi tiba-tiba Hana dibikin galau plus gagal move on gara-gara dapet sms dari Chanyeol, mantan gebetannya yang pernah ia gebet selama 10 tahun terakhir. Udah gitu, nada smsnya si Chanyeol sok lembut bin kiyut lagi.

‘Han, nanti pulang sholat ied aku jemput buat mampir ke rumah ya? Mama sama Papa aku nanyain.’

Anjir.

Eh astagfirullah, mau lebaran gak boleh ngumpat :’)

Ada hujan petir kayak apaan coba sampe-sampe si cowok ganteng yang juga jadi kakak kelasnya di sekolah itu ngajak dia ke rumahnya? padahal selama ini dia gak pernah tahu dan gak pernah diajak ke rumah sama si Chanyeol. Kenapa pas udah pacaran sama Sehun malah banyak godaannya gini sih? T_T

‘Iya beb, jemput aja.’ Ketik Hana asal. Lagian suruh siapa ngebaperin anak orang?

‘Hahaha, iya, Han. Tunggu yaa :*’

Tawa lagi lu-_- emotnya itu tolong dikondisikan :’)

[MILIH BAJU]

“Yah, bagusan mana nih buat ketemu camer?” Sehun ngasih liat sederet baju koko baru macam-macam warna ke ayahnya, minta dipilihin. ‘Camer’ yang dia maksud disini jelas banget orang tuanya Hana si pacar tercinta-_-

Sebenernya Ayah Sehun risih juga dimintain tolong, soalnya dianya sendiri jugakan masih bingung gitu mau pake baju kayak gimana besok, kebanyakan beli baju baru sih.

“Kayaknya yang merah lucu. Hana kan suka stroberi, siapa tahu pas liat kamu nanti dia pengen langsung gigit.”

“Eh si ayah mah sok kitu,“ kela, naha si Sehun jadi nyunda? wkwk. “Kan belum muhrim, Yah. Belum halal buat gigit-gigitan.” Sok-sokan emang si Sehun, padahal di Strawberry Kiss versi chapter dia yang suka nyosor Hana duluan-_- /plak

“Merah apa gak terlalu nge-jreng, Yah?” tanya Sehun, rada gak yakin. Ya kali dia kan putih banget gitu ya, tambah pake warna merah, duh menyilaukan se-hari raya-_-

“Udahlah, pake baju kayak gimana juga anak Ayah mah udah turunan cakep dari sananya.” Balas si ayah, putus asa. “Ayah mau milih baju juga nih, bhay.”

“Ayah dih!” Sehun mulai manyun, ayahnya keburu pergi dan ngilang dari balik pintu kamarnya.

Lelaki yang memiliki kegantengan abnormal itupun terlihat mengerutkan kening sambil bertopang dagu, bibirnya berdecak, mikir keras.

“Yang abu-abu aja kali ya?”

[FOTO AJA DULU]

Hari lebaran yang telah ditunggu-tunggu pun tiba. Seperti sudah menjadi kebiasaan, kebanyakan orang termasuk Choi Hyunhae menjadikan momen ini sebagai ajang untuk pamer baju baru dan mengunggahnya ke seluruh sosial media yang ia miliki. Lebih lagi, Hyunhae sengaja menyewa fotografer khusus untuk memotret dirinya dari sejak mandi /eh enggak deng wakakak/ dari sejak pertama kali menginjak keluar rumahnya sampai di tempat solat ied-_-

“Hana! Haejoo! Sini ih, kita foto dulu bertiga!” seru Hyunhae heboh, narik-narik paksa dua sahabatnya yang baru aja mau ngampar(?) sajadah.

“Fotoin dong, Bang!” titahnya pada si abang-abang fotografer.

Hana tampak cantik dengan balutan kerudung syar’i berwarna abu-abu yang dipadu-padankan dengan gamis putih. Samaan warna bajunya, tapi Haejoo pake kerudung warna biru, kelihatan lucu banget sesuai dengan karakternya yang ceria. Kalo Hyunhae beda sendiri, dia pake gamis warna kopi susu dan kerudung cokelat, pas deh tinggal diminum-_-/eh/kriuk.

Cekrek!

“Mana sini liat hasilnya!”

“Kok aku keliatan gendut sih, Bang?! Ulang ah! Yang ini hapus!” protes Hyunhae.

“Eh, gak usah dihapus! Akunya bagus!” cegah Hana.

“Hapus aja, Bang! Akunya kurus banget lagian kayak kurang gizi!” ucap  Haejoo mendukung permintaan Hyunhae. Hana manyun, kesel gitu.

“Udah woy! Udah waktunya solat nih!” Hana ngampar sajadahnya lagi. sementara si duo Hyunhae-Haejoo masih asik berfoto ria.

“Eh, kirim ke WA ya, Hyun? Mau aku upload ke IG, pasti banyak yang love soalnya akunya cantik wkwk.”

[MAAF-MAAFAN]

“Eh, Om?” panggil Hana ragu setelah ngeliat ayahnya Sehun abis solat ied bareng anaknya yang ganteng.

“Eh, Hana! Duh, calon mantu! Maapin Om ya kalo Om banyak salah sama Hana dan keluarga Hana huhuhu.”  Ayah Sehun sun pipi kanan pipi kiri Hana, Hana sun tangan.

“Oh iya, Om. Sama-sama ya, Hana juga minta maaf hehe.”

Di belakang ayahnya, Sehun lambai-lambai genit ke si pacar.

“UHUK! JODOH! UHUK!” Sehun pura-pura batuk. Liat Hana pake kerudung yang sama warnanya kayak baju koko dia membuat Sehun langsung ngerasa ikatan batin dia sama Hana tuh udah … gitu bangetlah wkwk. Pertanda jodoh, pikirnya.

“Apaan sih!” pipi Hana merah merona.

“Yang, maapin Aa ya?”

“Iya, sama-sama. Maapin sayang juga ya, A.”

Huwek-_- kenapa HunHan(?) jadi gini astaga wkwk :”

[MASIH PAGI UDAH PANAS]

“Mama Papamu mana, Han?” tanya Ayah Sehun yang gak liat Hana didampingi orang tuanya.

Hana manyun, “Mama lagi ‘dapet’, Om. Kalo Papa lagi urusin kerjaan di Jepang.”

TIIN! TIIIIN!

Klakson bising itu hampir saja memecah gendang telinga Sehun. mata Sehun membulat saat melihat orang yang turun dari mobil itu tak lain adalah Park Chanyeol. Ya walaupun Hana udah jadi pacar dia, tetep aja Chanyeol itu saingan yang kuat.

“Han, jadi ke rumahku kan? Kita ke rumah kamu dulu, aku mau sungkeman sama Mama Papa kamu juga.”

WTH. WHAT THE HELL. PLIS DEH-_-

“Apa-apaan nih?!”

“Apa?” tanya Chanyeol, belagu. “Emang ada yang salah kalo gue mau sungkeman sama ortu Hana? Ada yang salah juga kalo Hana mau ke rumah gue?”

Emang gak salah juga sih ya. Tatapan tajam Sehun melirik Hana, Hana geleng-geleng cepet tanpa sepengetahuan Chanyeol, tanda bukan dia yang minta diajak Chanyeol.

“Ya udah deh, kalo gitu gue ikut nebeng ya, Kak? Sekalian mau ketemu calon mertua juga.” Ucap Sehun akhirnya. Chanyeol spontan melotot denger kata ‘calon mertua’. Sementara itu, Ayah Sehun bantu ngipasin Hana karena pagi-pagi gini suasana antara Chanyeol-Sehun udah panas aja.

[KAPAN NIKAH?]

Abis sungkeman, nangis-nangis minta maaf ke mamanya, Hana cus minta maaf ke papanya yang nun jauh di Jepang sana via video call. Tak mau kalah, Chanyeol sama Sehun dan Papanya Sehun juga maaf-maafan sama Mamanya Hana.

“Tante, maafin Chanyeol ya? ya kalau-kalau selama ini ada perbuatan Chanyeol yang tanpa sadar nyakitin hati Hana sekeluarga gitu.”

“Emang hobinya nyakitin Hana terus elu mah.” Cibir Sehun sambil nengok ke arah lain.

“Apa sih lu? berisik!” balas Chanyeol, kzl.

“Iya, sama-sama yaa nak Chanyeol ganteng. Tante juga minta maaf atas nama keluarga Seol kalo ada kata-kata atau perbuatan Hana yang nyakitin nak Chanyeol ganteng juga hehe.” Mama Hana peluk Chanyeol dilama-lamain, lumayan kan ya sekali-kali dipeluk anak muda, ganteng lagi. dipeluk Papa Hana mah bosen wkwk.

“Huwaaa Tante! Sehun juga mau dipeluk Tante!” Rengek Sehun pas Mama Hana lepasin pelukannya ke Chanyeol.

Mama Hana ketawa puas, rejeki hari raya; pelukan sama cogans.

“Sini, sini, Hun ganteng!” Mama Hana peluk Sehun erat, penuh kasih sayang kayak ke anak sendiri. “Jangan panggil ‘Tante’ terus dong, belajar panggil ‘Mama’ aja mulai sekarang.”

“OHOK!” Chanyeol batuk, syok. Sehun julurin lidahnya, ledekin Chanyeol.

“Jadi, kapan nih Sehun mau nikahin Hana?”

Kini giliran Sehun yang batuk, Chanyeol kejang-kejang /plak. Hana yang tadinya lagi asik video call-an sama papanya pun ikutan syok.

“Mama ih! Kita kan masih SMA!”

[TOBAT]

Kalau lebaran itu, kita kayak lahir kembali seperti bayi yang masih suci. Abis sebulan puasa dan memperbanyak ibadah, pas udah lebaran jangan sampai udahan juga ibadahnya mentang-mentang bulan puasanya udahan. Contohlah kakak kelas Hana yang juga sahabatnya Chanyeol satu ini, Byun Baekhyun. Dengan berpenampilan khas kyai besar, Byun Baek berkunjung ke rumah Chanyeol untuk menyambung tali silaturahmi.

Assalamualaikum~ Ya Akhi Ya Ukhti! Salam-salam wahai sodaraku!~” masuk-masuk rumah Chanyeol, Baekhyun malah ngagetin seisi rumah dengan nyanyiin lagu Opick sambil teriak-teriak. “Apa lagi ya liriknya?” tanya Baekhyun nyengir, bingung sendiri.

“Eh ada Hana, Sehun, Hyunhae sama…” kening Baekhyun mengkerut, lupa sama temen Hana yang satu lagi. “Siapa kamu teh ya? duh lupa!”

“Nama aku belum ganti jadi Nyonya Byun kok, Kak.” Goda Haejoo yang langsung membuat Baekhyun beristigfar.

“Jauhilah hamba dari godaan setan yang terkutuk.”

BUK! Haejoo ngelempar buah apel tepat ke muka Baekhyun berasa lagi lempar bola kasti-_- gara-gara lemparan dahsyat Haejoo, idung Baekhyun sampe mimisan.

“Lu pikir gue setan, Kak?! A en ja ey!”

“YA MAAP! MAAP! GAK USAH LEMPAR-LEMPAR BISA KALI?!”

Chanyeol ngelus punggung Baekhyun, “Sabar~ inget, lagi pake baju begitu jangan emosian.” Ucapnya, ngingetin. Baekhyun istigfar lagi.

“Kameranya udah siap nih!” seru Sehun. Para pemain Strawberry Kiss lantas berkumpul, berbaris rapi di depan kamera untuk memulai merekam video ucapan mereka untuk para pembaca setia fanfiction yang mereka bintangi itu.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh!” ucap mereka, kompak memberi salam.

“Kami para pemain Strawberry Kiss, mewakili si penulis yang masih sibuk keliling rumah buat minta THR /eh/ minta maaf maksudnya, mengucapkan ‘SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 HIJRIAH! MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN YA SEMUANYA!’”

“Maaf banget kalo selama ini ada/banyak adegan di Strawberry Kiss yang bikin kalian batal puasa. Jangan salahin kami, salahin aja tuh si Ayu yang nulisnya! Wkwkwk.” Ucap Sehun. PLZ HUN, JANGAN JADI PROVOKATOR-_-

“Ayu juga minta maaf banget katanya kalau dalam penulisan FF ini masih banyak kesalahan, dan juga kali aja ada kata-kata dari Ayu selama bales komentar kalian mungkin bikin kalian sakit hati atau gimana. Pokoknya si Ayu minta maaf yang sedalam-dalamnya, maafin dia ya semuanya!” ujar Hana menyampaikan isi hati si Ayu. GOOD HANA, GOOD! KALEM THR MENANTIMU :v

“Sekarang giliran gue nyanyi, cihuy!” kata si Baekhyun, mulai ngambil mic. “Musiknya, Bang Chan!~”

Chanyeol pun nge-play lagu Syahrini, sesuai permintaan Syahbaek(?).

“TOBATLAH TOBAT, WAHAI SAHABAT~ JANGAN SAMPAI KAU TERLAMBAT~ JANGAN ULANGI KEBODOHAN LAGI! SESUNGGUHNYA KITA AKAN MERUGI!~”
Cukup sekian dan terimakasih ._.v

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s